Minggu, 10 Februari 2013

Lokasi SMP Negeri 4 Adiwerna pada Peta Dunia


Urutan Peta dimulai dari tingkat Dunia sampai di depan Pintu Gerbang SMP Negeri Adiwerna adalah sebagai berikut:


1. Peta Dunia

SMP Negeri 4 Adiwerna itu berada di planet bumi lho..., beginilah peta bumi yang menunjukkan 2/3 bagian terdiri dari air dan 1/3 bagian berupa daratan. Oh, ya... SMP Negeri 4 Adiwerna itu berada di negara Indonesia. Coba temukan mana Indonesia ?
























2. Peta Indonesia
Berdasarkan Peta Indonesia, ternyata negara Indonesia itu terdiri dari puluhan pulau yang dihubungkan oleh laut dan selat. Nah ... SMP Negeri 4 Adiwerna itu berada di Pulau Jawa. Sekarang coba temukan sendiri, mana Pulau Jawa? 




















3. Peta Pulau Jawa

Bila kita perhatikan, di Pulau Jawa ada 5 propinsi, yaitu Propinsi Banten, Daerah Khusus Ibukota  Jakarta, Propinsi Jawa Tengah, Daerah Istemewa Yogyakarata, dan Propinsi Jawa Timur. SMP Negeri 4 Adiwerna berada di Propinsi Jawa Tengah, coba temukan mana Propinsi Jawa Tengah ?.





















4. Peta Propinsi Jawa Tengah

Jawa Tengah adalah propinsi yang ada ditengah-tengah Pulau Jawa, Propinsi Jawa Tengah terdiri dari  35 Kabupaten dan Kota, sedangkan SMP Negeri 4 Adiwerna itu terdapat di Kabupaten Tegal. Coba temukan mana Kabupaten Tegal ? 





















5. Peta Kabupaten Tegal

Kabupaten Tegal terdiri dari beberapa kecamatan, bila ingin tahu dimana letak SMP Negeri 4 Adiwerna, maka silahkan cari dan temukan letak  kecamatan Adiwerna pada peta dibawah ini ! 





















6. Peta Kecamatan Adiwerna

Peta Kecamatan Adiwerna di bawah ini adalah hasil potret dari satelit, anda bisa juga melihatnya dari google map. Kecamatan Adiwerna terdiri dari beberapa desa dan salah satu desa bernama KALIWADAS. Coba temukan posisi Desa Kaliwadas ?



7. Peta Desa kaliwadas

Peta Desa Kaliwadas  di bawah ini adalah citra satelit dari Peta Kecamatan Adiwerna yang diperbesar, di desa Kaliwadas ada jalan raya kaliwadas, di sinilah berdiri SMP Negeri 4 Adiwerna. Sudahkah anda menemukan Jalan Raya Kaliwadas ? 
























8. Peta SMPN 4 Adiwerna di Jalan Raya Kaliwadas

Sekarang kalian bisa melihat SMP Negeri 4 Adiwerna dari pemotretan satelit, mana hayo gedung SMP Negeri 4 Adiwerna ?


















9. Pintu Gerbang SMP Negeri 4 Adiwerna

Bila  kalian sempat melewati jalan raya kaliwadas, maka tampak pintu gerbang seterti gambar. Silahkan mampir untuk dolan. Bagi siswa SD yang baru lulus silahkan mendaftar di sini!  Kami siap menerima dengan senang hati !

























Penyusun : Semiyanto
Sumber:
i)        Pintu Gerbang SMP Negeri 4 Adiwerna: dokumen sekolah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar